Home Drinks Alcoholic Drinks BINTANG Crystal Luncurkan 33 NFT Kolaborasi dengan Komunitas NFT Milik Reza Arap

BINTANG Crystal Luncurkan 33 NFT Kolaborasi dengan Komunitas NFT Milik Reza Arap

NFT dari Irukandji yang berkolaborasi dengan Bintang Crystal. Dok. Bintang

BINTANG Crystal berkolaborasi dengan komunitas Non Fungible Token (NFT) lokal yang didirikan oleh musisi dan kreator konten Reza Arap, Irukandji. Memasuki ekosistem Web 3.0, kedua pihak menghadirkan koleksi eksklusif “Taste-timonials by BINTANG Crystal X Irukandji”, yang terdiri dari 33 NFT yang akan diluncurkan akhir pekan ini dalam rangka memvisualisasikan keunikan rasa BINTANG Crystal.

“BINTANG Crystal selalu mengajak konsumennya untuk mengekspresikan diri dengan caranya masing-masing secara kreatif, sama seperti kami mengekspresikan rasa bir yang menyegarkan, halus, dan tidak terlalu pahit, melalui koleksi NFT eksklusif ini,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia. “Kolaborasi BINTANG Crystal dan Irukandji merupakan upaya kami untuk terus terbuka akan perkembangan budaya pop Indonesia yang semakin beragam. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan ruang bagi generasi muda berbakat seperti Irukandji terus berkreasi.”

Irukandji dibentuk oleh Reza Arap pada tahun 2022, didorong oleh ketertarikannya pada perkembangan komunitas NFT yang pesat di Indonesia. Arap bekerja sama dengan beberapa visual artist dalam memproduksi karakter NFT-nya yang disebut dengan Kandjis. Sejalan dengan misi BINTANG Crystal, Irukandji juga selalu berusaha untuk menggambarkan kreativitas dan keunikan generasi muda lewat karakter-karakternya.

“Kehadiran NFT telah memberikan peluang yang semakin besar kepada para visual artist untuk terus berkembang dan tumbuh bersama komunitas yang mendukungnya,” ujar Reza Arap. “Kerja sama dengan BINTANG Crystal ini juga sejalan dengan misi Irukandji untuk membuat proyek NFT ini dapat diakses oleh orang Indonesia secara luas, terutama komunitas digital dari berbagai kota.”

Dari 33 NFT yang didesain oleh visual artist SlimSteady, terdapat empat NFT khusus yang dikategorikan sebagai city exclusive. Empat NFT ini akan memperlihatkan kekhususan dari kota Medan, Jakarta, Bali, dan Manado pada artwork-nya. Konsumen dapat melihat Kandjis yang berdampingan dengan nuansa unik dari masing-masing kota.

Para kolektor NFT bisa segera mendapatkan koleksi spesial ini mulai Minggu, 14 Agustus 2022 melalui situs Irukandji. Seluruh informasi mengenai kolaborasi dan koleksi NFT ini tersedia di laman Discord Irukandji. Konsumen juga dapat melihat pameran NFT Taste-timonials pada rangkaian acara Crystal Chill Roadshow pada tanggal 14 Agustus di LIMA Rooftop, Medan; 21 Agustus di Foya M Bloc, Jakarta; 3 September di TT Beach Club, Bali; dan 17 September di Forplay, Manado.

Selain pameran koleksi NFT Taste-timonials, Crystal Chill Roadshow juga akan menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti Ello, Juicy Lucy, Oomleo Berkaraoke, Soundwave, Ramengvrl, dan Brisia Jodie. Akan tampil juga para finalis Submit Your Music, kompetisi live band yang diselenggarakan di masing-masing kota atas kerja sama BINTANG Crystal dan Ismaya LIVE dalam rangka menyambut We The Fest 2022. Para pemenang Submit Your Music dari masing-masing kota akan mendapatkan kesempatan tampil di panggung We The Fest bulan September mendatang. Cek akun instagram bir Bintang Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here